Apa Saja Manfaat Beras Kencur? Ini dia Penjelasannya


Pernahkah Anda menggunakan beras kencur sebagai obat tardisional untuk mengatasi berbagai penyakit ataupun permasalahan kondisi kesehatan tubuh? Ketahuilah bahwa manfaat beras kencur ternyata sangat banyak untuk kesehatan, bahkan juga bagus untuk dunia perawatan kecantikan. Oleh karena itu, kini banyak orang yang menjadikannya sebagai obat ramuan tradisional.

Dengan demikian apabila Anda tertarik menggunakan beras kencur sebagai obat herbal maka ketahuilah cara membuatnya terlebih dahulu. Jadi, cara membuat beras kencur sebenarnya sangatlah mudah Anda bisa membuatnya dengan menghaluskan terlebih dahulu kencurnya kemudian dicampurkan dengan tepung beras.

Selain cara tersebut Anda juga bisa membuat beras kencur sebagai jamu tradisional yang juga manfaatnya juga sangatlah bagus untuk kesehatan. Dengan begitu maka kini banyak orang yang menggunakannya sebagai salah satu obat tradisional.

Ini Dia Manfaat Beras Kencur

Perlu diketahui bahwa manfaat dari penggunaan beras kencur sebagai obat tradisional sebenarnya sangatlah banyak. Nah, untuk mengetahui lebih detailnya maka simak penjelasannya yang terdapat di bawah ini.

  1. Mengatasi Diare
    Manfaat pertama beras kencur yaitu dapat dijadikan sebagai obat untuk mengatasi permasalahan diare ataupun perut mulas. Tentunya kehangatan dari kencurnya memang dapat membuat lambung menjadi dapat lebih optimal dalam bekerja sehingga bisa mengatasi bakteri penyebab diare dalam usus.
  2. Mengatasi Sakit Tenggorokan
    Berikutnya manfaat beras kencur yang harus Anda ketahui yaitu dapat mengatasi sakit tenggorokan ataupun batuk berdahak. Tentunya, hal tersebut diakarenakan kencur memang sangat mampu menetralisir virus penyebab batuk berdahak dalam tenggorokan tersebut.
    Dengan demikian maka sebaiknya Anda memang dapat meminum jamu beras kencur yang masih hangat sehingga dapat membuat tenggorokan menjadi lebih lega dengan menghilangkan riak yang menyebabkan batuk berdahak tentunya.
  3. Mengatasi Pegal Linu
    Nah, ternyata jamu ataupun obat tradisional kencur juga bisa Anda jadikan untuk mengatasi pegal linu yang memang sangat mengganggu aktifitas dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian maka sebiaknya Anda yang sudah berusia lanjut usia memang disarankan untuk mengkonsumsi jamu-jamu tradisional seperti beras kencur agar tidak terkena rematik.
    Tentunya rasa dari jamu beras kencur sangat menghangatkan tubuh dan melegakan rasa sakit bahkan juga bisa mengatasi pegal linu dengan kandungan kalsiumnya yang sangatlah tinggi.
  4. Mengatasi Gatal-gatal
    Ternyata dengan sifat antibakterinya beras kencur juga bisa menyembuhkan alergi ataupun penyakit kulit yang berupa gatal-gatal. Nah, apabila Anda mengalami permasalahan gatal-gatal yang tak kunjung sembuh maka bisa diatasi dengan rutin minum jamu beras kencur ataupun bisa membalurkan beras kencur di bagian kulit yang gatal-gatal.
    Dengan melakukannya secara rutin maka permasalahan gatal-gatal Anda tersebut maka akan sembuh.
  5. Mengobati Jerawat
    Selain bagus untuk kesehatan ternyata manfaat beras kencur juga bagus untuk kulit wajah yaitu dapat mengatasi ataupun mengobati jerawat. Dengan demikian maka Anda yang memiliki permasalahan jerawat tak perlu bingung ataupun sedih lagi karena dengan membalurkan beras kencur pada wajah akan mematikan sel ataupun bakteri jerawat.
    Dengan menggunakannya secara rutin maka akan mematikan sel penyebab jerawat tersebut. Oleh karena itu, tak heran apabila kini banyak wanita yang menggunakan beras kencur untuk kecantikan.

Kata kunci: Jamu Beras Kencur, Manfaat Alami Jamu Beras Kencur, Manfaat Jamu Beras Kencur


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Saja Manfaat Beras Kencur? Ini dia Penjelasannya"

Posting Komentar