Inilah Manfaat Pisang Kepok Bagi Kesehatan

Tentunya pisang kapok sudah tidak asing lagi dalam kalangan masyarakat karena jenis pisang yang satu ini memang sangat mudah untuk ditemukan. Nah ternyata manfaat pisang kepok memang sangatlah banyak bagi kesehatan. Tentunya, Anda mengkonsumsi pisang kepok dengan berbagai olahan sesuai dengan yang Anda inginkan.

Pastinya Anda bertanya-tanya mengapa pisang kepok memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh? Ketahuilah bahwa pisang kepok ini memiliki kandungan inulin, antioksida dan proksimat yang sangat tinggi sehingga dapat mencegah penyakit berbahaya menyerang tubuh. Selain itu, juga bisa mengobati berbagai penyakit.

Sebagai salah satu buah ternyata pisang kapok juga dapat dijadikan sebagai obat tradisional ataupun obat herbal yang mampu memberikan manfaat sangat bagus untuk kesehatan terutama jika Anda mengkonsumsinya dengan direbus ataupun langsung mengkonsumsinya ketika sudah matang maka khasiatnya lebih banyak daripada harus diolah terlebih dahulu.

Manfaat Pisang Kepok bagi Kesehatan

Sudahkah Anda mengetahui apa saja manfaat mengkonsumsi pisang kepok untuk kesehatan tubuh? Apabila belum belum mengetahuinya maka simak informasi yang terdapat dalam uraian list di bawah ini.

  1. Melancarkan Sistem Pencernaan
    Dengan kandungan serat yang cukup tinggi di dalam pisang kepok ternyata memang dapat melancarkan sistem pencernaan di dalam tubuh. Nah, ketahuilah Anda dapat mengkonsumsi pisang kepok secara langsung tanpa olahan ataupun bisa juga melalui olahan. Tetapi jangan diolah dengan cara digoreng karena dapat meningkatkan kolesterol dalam tubuh.
    Anda bisa mengkonsumsi pisang kepok putih maupun kuning yang memiliki kandungan serat sama tingginya sehingga dapat membantu dalam membuat kesehatan tubuh menjadi lebih sehat tentunya.
  2. Menurunkan Kolesterol
    Berikutnya manfaat pisang kepok yaitu dapat menurunkan kolestrol dalam darah, jadi ketika Anda mengkonsumsi pisang kepok maka dapat menurunkan kolesterol kemudian mengubahnya menjadi feses sehingga tidak mengganggu organ tubuh lainnya.
    Pastinya hal tersebut sangat membantu dalam meringkankan jumlah kolesterol dalam tubuh sehingga sangat mampu dalam mengoptimalkan cara kerja jantung menjadi lebih maksimal tentunya agar organ tubuh yang lainnya juga dapat bekerja lebih baik.
  3. Memperkuat Sistem Imun
    Dengan kandungan potasium yang tinggi dalam buah pisang kepok ternyata membantu pembentukkan sel darah putih dalam tubuh sehingga sangat mampu berperan dalam meningkatkan sistem imun dalam tubuh. Nah, ketahuilah bahwa dengan mengkonsumsinya secara rutin maka akan membuat kesehatan tubuh menjadi lebih terjaga.
    Apabila tubuh tidak dapat memproduksi sistem imun maka kesehatan tubuh Anda menjadi lebih terganggu atau lebih mudah sakit.
  4. Merilekskan Saraf Tegang Akibat Stress
    Ternyata potasium tidak hanya dapat memproduksi sel darah putih yang membuat sel darah putih dapat bekerja lebih baik sehingga sistem imun menjadi lebih kebal. Tetapi ternyata Potasium juga berperan dalam membuat saraf menjadi lebih rileks.
    Apabila Anda sedang merasa banyak pikiran ataupun stress maka sebaiknya konsumsilah pisang kepok sehingga dapat membuat Anda menjadi lebih rileks.
  5. Melancarkan Sistem Ekskresi Pada Ginjal
    Berikutnya manfaat pisang kepok yaitu mampu melancarkan sistem ekskresi pada ginjal, jadi potasium berperan dalam memilih zat beracun ataupun zat yang penting dalam tubuh. Dalam proses ekskresi ini ginjal dapat memilah zat racun dalam tubuh untuk dibuang dalam bentuk urine.
    Sedangkan, untuk zat penting seperti kalsium tentunya tidak akan dibuang dalam bentuk urine. Nah, potasium ternyata berperan dalam hal tersebut sehingga kerja ginjal menjadi lebih baik dan lebih optimal tentunya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Manfaat Pisang Kepok Bagi Kesehatan"

Posting Komentar