Manfaat Biji Selasih untuk Kesehatan Tubuh

Tentunya Anda mengenal biji selasih yang sering dicampurkan dalam minuman es buah yang memberikan cita rasa minuman menjadi sangat segar. Nah, ternyata manfaat biji selasih untuk kesehatan sangatlah banyak. Sudahkah Anda mengetahui bahwa biji selasih ini berasal dari biji tanaman kemangi yang dikeringkan yang ternyata memiliki kandungan banyak gizi.

Perlu diketahui bahwa biji selasih tersebut memiliki kandungan serat yang sangat tinggi disertai pula dengan adanya kandungan zat cineole dan tanin yang memiliki peran penting untuk kesehatan. Tentunya dengan kandungan seratnya biji selasih ini sangat bermanfaat untuk mengatasi permasalahan.

Kini biji selasih ternyata juga dijadikan sebagai salah satu obat tradisional yang dapat mencegah berbagai penyakit ataupun mengobati penyakit yang berbahaya dalam tubuh.

Manfaat Biji Selasih untuk Kesehatan

Sudahkah Anda mengetahui apa saja manfaat dari biji selasih? Apabila belum mengetahuinya maka ketahui informasi yang terdapat di bawah ini.
  1. Meredakan demam
    Ketahuilah manfaat dari biji selasih sebagai obat herbal apabila dikonsumsi secara rutin yaitu dapat meredakan demam. Hal tersebut tentunya dikarenakan biji selasih sangat mampu meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak mudah terkena virus ataupun bakteri. Dengan demikian tentunya biji selasih dapat meredakan demam dalam waktu cepat.
    Apabila Anda sedang mengalami demam tinggi maka bisa mnegobatinya dengan mengkonsumsi biji selasih. Kemampuannya meredakan suhu tubuh memang sudah tidak diragukan lagi bahkan bisa juga selasih digunakan untuk mengatasi permasalahan tenggorakan.
  2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
    Berikutnya manfaat biji selasih yaitu dapat meningkatkan kekebalan tubuh dengan sistem imun yang kuat sehingga tidak akan mudah terkena penyakit. Oleh karena itu, bagi Anda yang rutin mengkonsumsi biji selasih maka kesehatan tubuh akan menjadi lebih terjaga tidak akan mudah terserang penyakit.
    Ketahuilah apabila kekebalan tubuh Anda terjaga maka akan membuat kerja organ dalam tubuh memang menjadi lebih optimal.
  3. Mencegah penyakit jantung
    Nah, ternyata biji selasih memang sudah sangat terkenal menjadi obat tradisional ataupun obat herbal yang sangat mampu dalam mencegah penyakit jantung. Hal tersebut tentunya dikarenakan biji selasih ini memang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh sehingga bisa membuat cara kerja jantung lebih optimal tanpa kolesterol dan lemak berlebih.
  4. Mengontrol gula darah
    Biji selasih juga mampu mengubah zat karbohidrat menjadi glukosa sehingga sangat mampu mengontrol jumlah gula darah berlebihan yang dapat mengakibatkan diabetes. Bagi Anda yang memiliki permasalahan gula darah sangat tinggi maka bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi biji selasih.
  5. Meredakan mual dan kembung
    Dengan kandungan minyak volatile di dalam selasih ternyata sangat mampu mengatasi kelebihan gas yang berlebihan dalam tubuh. Nah, bagi Anda yang sedang mengalami mual ataupun perut kembung maka bisa mengkonsumsi biji selasihnya secara rutin agar dapat membuang gas yang berlebihan di dalam perut sehingga perut menjadi tidak begah.
  6. Mengontrol asam lambung
    Kemudian manfaat biji selasih juga mampu menetralkan efek asam HCL di dalam lambung sehingga dapat mengontrol asam lambung di dalam tubuh. Tentunya rasa nyeri ataupun perih yang diakibatkan oleh asam lambung memang sangat sakit sehingga dapat menggangu aktivitas sehari-hari.
    Oleh karena itu, apabila Anda mengalami permasalahan asam lambung maka bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi biji selasih sehingga dapat menormalkan asam HCL dalam tubuh yang memberikan efek lambung tidak dapat bekerja dengan baik sehingga dapat mengganggu organ tubuh yang lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Biji Selasih untuk Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar