15 Hal Sederhana Yang Dapat Membuat Kamu Bahagia


Pernahkah dalam suatu momen pendek kamu merasa sangat senang dan bahagia? Manusia adalah makhluk yang penuh emosional, oleh sebab itu kita sering merasakan kegembiraan meskipun hal tersebut bukanlah hal yang besar, melainkan kejadian yang terkesan simpel dan sederhana. Biasanya saat seseorang merasakan hal yang membahagiakan ini, dia akan mengekspresikannya dengan senyum lebar dan akan menikmati setiap detiknya dari momen tersebut.

Meski begitu, kebanyakan orang yang dapat merasakan hal-hal membahagiakan hati hanyalah mereka yang pandai bersyukur dalam setiap keadaan. Maka, sering-seringlah bersyukur karena kebahagiaan hanya datang melalui ketulusan dalam bersyukur.

Berikut 15 contoh hal sederhana yang dapat membahagiakan hati dimana akan membuat kamu merasakan kembali bagaimana senangnya saat mengalami atau melakukan hal-hal tersebut.

1. Tidur di atas sprei wangi yang baru diganti
Tidur adalah aktifitas wajib manusia. Disaat kita merasa lelah akan hari ini, maka kasur yang nyaman akan dapat mengobati segala penat kegiatan yang kita lalui. Tapi pastinya ini akan lebih membahagiakan saat kamu menemui ternyata sprei kasur kamu baru saja diganti dengan yang baru, membuat kamu tenggelam di atas wanginya kasur yang empuk. Kamu pasti pernah merasakan bagaimana nyamannya setiap detiknya sampai anda terlelap bukan?

2. Terpeleset namun berhasil tetap berdiri dan tidak jatuh
Terpeleset adalah hal yang memalukan, apalagi di tempat umum. Tapi jika kamu berhasil menjaga keseimbangan sehingga dapat menjaga keadaan tubuh tidak sampai terjatuh saat terpeleset, maka rasanya akan membahagiakan. Dan sebenarnya itu hal yang patut kamu syukuri.

3. Berhasil membuka akun sosmed lama yang terkunci
Akun jejaring sosial bagi sebagian orang terkadang hampir sebagai dunia kedua. Disaat kita tidak dapat mengaksesnya karena suatu hal, banyak yang bisa jadi depresi. Setelah beberapa waktu mungkin kita akan melupakannya, namun alangkah membahagiakannya saat suatu hari kita berhasil untuk membukanya kembali. Melihat kembali foto profil, status terakhir, dan status dari friendlist kita, akan menjadi jauh lebih menyenangkan dibanding saat pertamakali memiliki akun.

4. Menerima pesan WA yang ditunggu-tunggu
Saat kamu mengirim pesan kepada seseorang yang mungkin tengah kamu perhatikan (seperti gebetan atau pacar contohnya), balasan pesan darinya pasti akan sangat menggembirakan. Namun tentu saja pesan yang ditunggu-tunggu itu bukan berari hanya dari pacar saja, bisa dari teman lama, keluarga jauh, kabar pekerjaan, undian berhadiah, ataupun sekedar ucapan selamat dari seseorang yang memang anda harapkan. Terkadang kebahagiaan karena pesan ini bisa anda ekspresikan dengan meloncat-loncat kegirangan. Betul?

5. Bangun dari sebuah mimpi buruk dan menyadari bahwa itu hanya mimpi
Pernah bermimpi buruk? Pastinya itu kejadian yang sangat tidak enak, contohnya saat kamu ditinggalkan seseorang yang kamu sayang atau kamu terjatuh dari atas ketinggian. Tapi, buruknya gambaran alam bawah sadar itu akan terganti dengan rasa syukur yang membahagiakan saat kamu terbangun dan menyadari itu hanya sebuah mimpi. Kamu pun bisa melanjutkan tidur kembali dengan senyum kemenangan.

6. Mendengarkan lagu kesayangan di radio
Mendengarkan lagu kesayangan di koleks mp3 kamu mungkin sudah biasa, namun rasanya akan berbeda jika kamu mendengarkan lagu tersebut di radio. Biasanya orang yang mendengarkan lagu kesayangan mereka di radio, akan merasa bahagia sendiri dan menyimak lagu tersebut dengan antusias dan hati gembira. Meskipun mereka tahu kalau lagu tersebut sebenarnya ada di mp3 mereka yang dapat diputar setiap saat.

7. Mendengar suara hujan
Banyak orang senang dengan hujan, apalagi disaat orang tersebut tahu kalau dia tidak harus kemana-mana. Hujan deras, meskipun agak menderu-deru, terkadang membuat orang yang mendengarnya merasa bahagia. Mungkin akan lebih bahagia lagi jika kamu memandang hujan tersebut dari teras atas rumahmu, kemudian melakukan seperti mencoba menghirup udara yang dibawa hujan itu. Turunnya hujan memang sesuatu yang mesti disyukuri sebagai pemberian Tuhan.

8. Bangun tidur dan menyadari bahwa hari ini libur sehingga Anda tak perlu tergesa-gesa
Sering disaat kita bangun tidur di pagi hari, pikiran pertama yang akan melayang adalah kapan waktu untuk pergi sekolah, kuliah, bekerja, atau aktifitas melelahkan lainnya. Tapi, pikiran sibuk tersebut akan tergantikan dengan kebahagiaan saat kamu menyadari kalau hari itu adalah hari libur. Dan mungkin kebahagiaan tersebut akan membuat kamu semakin sulit menghadapi grafitasi yang ditimbulkan oleh kasur kamu.

9. Melihat kulkas penuh dengan makanan dan minuman
Orang yang baru pulang dari kerja atau sekolah biasanya refleks langsung membuka pintu kulkas, kalau-kalau ada yang dapat dijadikan pelepas dahaga dan pengganjal perut. Tentu mengecewakan kalau di dalamnya tidak terdapat apa yang kita harapkan. Tapi bagaimana jika di dalamnya penuh dengan buah segar dan minuman dingin yang siap mengurangi kepenatan kamu? Pastinya sangatlah membahagiakan.

10. Mencium bau masakan yang sangat sedap
Hidung merupakan indera penciuman yang dapat memberikan banyak stimulus-stimulus membahagiakan. Saat kamu mencium bau masakan sedap, maka rangsangan tersebut akan langsung direspon oleh otak sehingga membuat ekspresi wajah kamu jadi kelihatan bahagia. Mengendus bau masakan sedap sebelum akhirnya menikmatinya banyak dilakukan orang-orang karena memang menyenangkan.

11. Melihat bunga yang kamu tanam berbunga
Bunga merupakan tumbuhan yang dapat membuat siapapun melihatnya merasa gembira, hanya dengan melihat bagaimana indahnya motif kelopak dari bunga tersebut, akan membuat kamu bahagia. Tapi mungkin rasanya akan seratus kali lebih membahagiakan disaat tanaman yang berbunga tersebut adalah bunga yang kamu tanam sendiri. Eskpresi senyuman lebar yang terlihat begitu senang tak akan tertahankan.

12. Membalikkan bantal untuk sisi yang lebih dingin
Kembali ke aktifitas tidur menidur, salah satu yang paling membahagiakan dilakukan di atas kasur adalah membalikkan bantal. Disaat sisi bantal letak kepala kamu sudah terasa hangat, maka membalikkan sisi lainnya untuk merasakan kesejukan kembali adalah hal yang sungguh nyaman untuk dilakukan.

13. Mengelus kucing milik kamu
Kucing merupakan hewan peliharaan rumah yang banyak disayangi para pemiliknya. Mengelus bulu kucing dan bercanda dengannya adalah momen-momen yang akan membuat kamu senang dan merasa bahagia karena telah memiliki binatang tersebut.

14. Mengayunkan kaki di dalam air
Banyak kegiatan kekanak-kanakan yang dilakukan orang dewasa yang terkadang akan membuatnya merasa bahagia, contohnya dengan mengayunkan kaki di dalam kolam atau air. Jika kamu sedang duduk di pinggir kolam atau sejenisnya, secara refleks kamu akan mengayunkan kaki kamu dan perilaku tersebut membuatmu merasa senang sendiri.

15. Melihat orang-orang di sisi kamu tertawa bersama
Tertawa adalah tanda bahagia, tapi akan lebih bahagia lagi jika kamu dapat membuat orang lain tertawa. Melihat keluarga yang kamu sayangi tertawa disampingmu, akan membuat kamu merasa sangat bahagia dan bersyukur akan indahnya hidup bersama dengan mereka yang mencintai kita.

Sederhana, bukan? Namun bila disyukuri, maka hatimu akan dipenuhi kebahagiaan. Jadi jangan sungkan untuk bersyukur, dan jangan ragu untuk bahagia!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "15 Hal Sederhana Yang Dapat Membuat Kamu Bahagia"

Posting Komentar